Saya tidak bisa melarang anda untuk tidak merokok. Tapi saya berhak untuk menyampaikan ketidak sukaan saya ketika melihat anda membahayakan orang lain dengan rokok anda. Misalnya:
1. Merokok sambil mengendarai motor
Ini kadang sering membuat saya gerah, bukan karena asap rokonya bung, tapi karena abu (sakar) dan percikan bara api rokok anda yang berterbangan, yg berpotensi kena mata pengendara di belakang anda. Termasuk yg merokok di mobil, jangan seenaknya aja menjulurkan rokok anda keluar, saya tidak suka.
2. Membuang puntung rokok sembarangan
Sama kasusnya dengan alasan yg pertama, saya paling gak suka melihat orang buang puntung rokok dengan bara yg masih menyala. Seenaknya aja dibuang di tengah jalan. Saya yg berkendara dibelakang anda beresiko terkena percikan bara yg lebih parah dari bara wkt anda menghisapnya. Saya tidak suka.
3. Merokok di angkutan umum
Yang ini tidak perlu saya bahas. Harusnya anda sudah cukup cerdas untuk tidak merokok di angkutan umum. Saya tidak suka.
4. Merokok di fasilitas umum
Alasan ini juga sebenarnya tidak perlu saya jelaskan lagi. Tapi anda yg masih saja melakukannya, sebenarnya anda itu gak tahu apa pura-pura gak tahu? Anda itu bukan orang bodohkan? Bisa baca larangan merokok di fasum kan? Heran saya, pernah dulu waktu saya di tilang, gara-gara bawa penumpang gak pakai helm, masa polisinya merokok di posnya. Sayangnya waktu itu tidak saya foto, lokasinya di depan BTM Bogor. Pak, anda itu salah satu penegak hukum, kok begitu? Saya tidak suka.

Bagaimana dengan pejabat mentri yang merokok?

Saya sampaikan kpd Pak Presiden, “SAYA TIDAK SUKA”.

View on Path

Silahkan berkomentar

