Sepeda Termahal

Terasa berat saya rasa ketika saya membeli sepeda. Mungkin karena pertama kali saya menyukai sepeda. Saya putuskan membeli sepeda untuk keperluan saya sehari-hari pergi ke kampus. Saya harap, dengan bersepeda gaya hidup saya akan menjadi lebih sehat dan uang saku pun akan lebih ekonomis. Keputusan ini saya ambil ketika saya mendapat sebuah beasiswa dari pemerintah kabupaten Bogor sebesar Rp. 2.000.000,-.

Pada dasarnya beasiswa ini diberikan untuk keperluan transport dari tempat tinggal yang sekarang (Perum BTN Tanah Baru) menuju kampus di daerah Cimahpar. Namun saya putuskan untuk membeli sebuah kendaraan agar uang tersebut akan lebih bermanfaat tidak hanya berakhir di kantong supir angkot.

Ketika itu sepeda yang saya beli seharga Rp. 1.400.000,-. Suatu angka yang luar biasa bagi saya kala itu. Ternyata harga sepeda dewasa ini semakin melambung tinggi hingga mencapai jutaan. Berawal dari situ saya mulai berpikir. Sepeda yang saya beli itu tergolong sederhana, berarti sangat memungkinkan sekali ada harga sepeda yang harganya lebih gila-gilaan.

Coba saya cek di internet dan saya mencari situs yang berbahasa Inggris agar informasi yang saya dapat tidak hanya sepeda termahal tingkat Indonesia saja. Subhanallah hanya dalam hitungan detik saya temukan informasi itu. Saya sangat terkejut, betapa mahalnya harga sepeda sekarang. Bahkan bisa mengalahkan harga motor, bahkan mobil. Sangat luar binasa, maksud saya Luar Biaya, tidak deh, maksudnya Luar Biasa.

Sepeda

Ini sepeda yang saya maksud. Namanya Trek “Butterfly” Madone. Harganya mencapai $ 500.000,- . Coba bayangkan jika anda memiliki uang sebanyak itu,  Kalo saya jadi anda sih, saya tidak mau membeli sepeda seharga tersebut. Itulah yang ada dipikiran saya.

Mahal? Tidak juga sih sebenarnya. Mahal atau tidak kan relative, mungkin menurut saya mahal tapi mungkin saja menurut anda harga segini merupakan harga yang biasa dan mudah saja bagi anda untuk menukarkan uang anda dengan sepeda seprti ini. Tapi bagi saya, lebih baik uang itu dibelikan kerupuk pasir atau kerupuk goreng. Kemudia bagikan deh ke masyarakaan seprofinsi jawa barat. Cukup jika dibagikan pada setiap orang yang bertempat tinggal di Bogor, Kab. Bogor, Bekasi, Kab. Bekasi, dan Depok, yaitu mencapai 11.903.991 Jiwa. Luar biasa.

Source : http://most-expensive.net/bicycle

Silahkan berkomentar

